Rafting bali

RAFTING DI BALI

Bagi pecinta alam petualangan, sebuah atraksi populer seperti rafting di Bali layak anda nikmati, menyusuri aliran sungai dengan berbagai pemandangan menarik, termasuk dengan tantangan bervariasi yang bisa memacu adrenalin setiap pesertanya tentu akan menjadi sebuah pengalaman menarik selama liburan di pulau Dewata Bali. Rekreasi ini ideal untuk semua kalangan, mulai dari anak-anak, dewasa dan orang tua.

Itulah sebabnya sungai Ayung dan Telaga Waja yang merupakan tempat populer untuk rekreasi dan wisata arung jeram, selalu ramai baik itu dari wisatawan domestik maupun turis asing. Rafting atau arung jeram adalah salah satu atraksi wisata petualangan populer di Bali, anda bahkan bisa mengemas paket tour di Bali sekaligus ikut rekreasi rafting.

 

Rekreasi atau watersport rafting ini memang cukup digemari, suasana alam yang indah, tantangan seru dan menarik, membuat rekreasi alam petualangan anda saat liburan di Bali lebih menyenangkan. Seperti diketahui selain arung jeram berbagai rekreasi air atau olah raga air disediakan di pulau Dewata Bali, seperti wisata bahari yang disediakan di Tanjung Benoa.

Pantai Tanjung Benoa menyuguhkan atraksi yang beragam, juga bisa menjadi bagian dari agenda tour saat liburan di Bali anda. Semuanya mengutamakan faktor keamanan dan kenyamanan setiap pesertanya, sehingga dalam aktivitas tersebut setiap peserta bisa mendapatkan sesuai harapan. Kami menyediakan tiket rafting di Bali dengan harga lebih terjangkau dan dengan provider-provider rafting pilihan.

Rafting di Bali - Sungai Telaga Waja

Rekomendasi Tempat Rafting Di Bali

Ada sejumlah tempat untuk anda agar bisa menikmati rekreasi arung jeram dengan aman dan nyaman, serta didukung oleh sumber daya yang handal. Tempat yang digunakan tentulah sungai yang sudah diuji keamanannya, sehingga memungkinkan bagi peserta rafting untuk melakukan kegiatan arung jeram ini dengan nyaman.

Berikut sungai yang populer digunakan untuk atraksi rafting di Bali

  • Sungai Telaga Waja

    Rafting di Telaga WajaTempat rekreasi arung jeram ini dikenal dengan Telaga Waja Rafting, karena mengambil tempat di sungai Telaga Waja, terbukti memberikan tantangan lebih pada grade II – IV dan jalur lintasan yang lebih panjang mencapai 18 km, airnya juga jernih dengan sumber mata air pegunungan yang berasal dari kaki Gunung Agung. Dengan jeram setinggi 5 m anda akan menikmati sensasi rafting di Bali dengan tantangan yang lebih memacu adrenalin anda. Namun jika anda tidak ingin melewati jeram yang tinggi tersebut, anda bisa meminta pemandu untuk berhenti dan naik lagi setelah lewat jeram tersebut. Sepanjang lintasan anda bisa menyaksikan pemandangan sawah, lembah yang masih asri dan alami, belum terjamah, dikejauhan terlihat kemegahan dari Gunung Agung.

  • Sungai Ayung

    Ayung RaftingRafting di Bali ini memang cukup populer, akses menuju ke sungai Ayung sendiri lebih dekat dari kawasan pariwisata Kuta, Sanur, Nusa Dua dan Ubud. Rekreasi arung jeram di Ayung Ubud adalah pelopor dari petualangan arung jeram di Bali, sehingga tempat ini lebih populer. Sungainya lebih unik melintasi sejumlah air terjun dari anak sungai Ayung Ubud. Sepanjang lintasan suguhan lembah sungai dengan villa-villa di tepi jurang seolah menjadi perkampungan yang menyatu dengan alam. Relief Ramayana yang terpatri pada tebing-tebing batu padas terlihat unik, indah dan menarik. Panjang lintasan sekitar 10 km. Aliran sair sungainya lebih tenang dengan tantangan pada grade II – III. Start point rafting di sungai Ayung, bisa diakses dari arah Timur dengan rute Ubud dan dari Barat dengan rute objek wisata Sangeh.

  • Sungai Melangit

    Rafting di Bali - Sungai MelangitRafting di Sungai Melangit menjadi pilihan olah raga arung jeram yang terletak di Kabupaten Klungkung, panjang trek sekitar 7.5 km dengan grade I-III cocok bagi anak-anak ataupun pemula yang ingin merasakan sensasi mengarungi sungai dengan tebing-tebing tinggi di sekitarnya. Dengan operator Bakas Levi Rafting, juga menyediakan sejumlah wisata petualangan seperti naik gajah da ATV ride, dalam satu tempat ini anda bisa menikmati berbagai macam permainan.

Tempat-tempat rekreasi arung jeram tersebut memberikan tawaran aktivitas liburan menarik bagi anda. Untuk ikut aktifitas tersebut, harga yang ditawarkan sudah satu paket dengan antar jemput ke hotel. Tapi anda bisa mengemasnya berbeda menjadikannya sebagai paket tour kombinasi dengan mengunjungi sejumlah objek wisata di Bali setelah aktifitas rafting, seperti aktivitas di Ayung searah dengan Ubud dan Kintamani, sedangkan di sungai di Telagawa dan Melangit searah dengan Besakih dan Klungkung.

Baca Juga : Paket Tour Murah di Bali

Seperti saat ikut rafting di sungai Telaga Waja, sungai tersebut berada di wilayah Karangasem, sehingga anda bisa juga mengunjungi sejumlah objek wisata terdekat dari spot rekreasi tersebut, beberapa diantaranya adalah objek wisata pura Besakih, Bukit jambul, Kertagosa dan terakhir mengunjungi kebun binatang Taman Bali Safari and Marine Park.

Kegiatan arung jeram di sungai Ayung Ubud, lokasinya sangat strategis, anda bisa mengemas perjalanan tour dengan mudah dan mengkombinasikan dengan mengunjungi sejumlah tempat wisata dan rekreasi lainnya yang searah, seperti objek wisata Ubud, Tampak Siring, Goa Gajah dan kebun binatang Bali Zoo Park. Dengan pengaturan seperti itu, maka waktu liburan singkat anda lebih efisien.

Baca Juga : Paket Tour Murah di Bali

Source Balitoursclub

Leave a Reply

Search Your Tour Here

Paket Tour Terbaru

paket tour jakarta bandung

Paket Tour Jakarta Bandung

paket tour amerika

Paket Tour USA East Coast

Paket tour Lombok tour package

Paket Tour Lombok 3 Days

Customer Service

Customer Service :

+62 21 8624928

WA +6281284217545

Customer Service

Dapatkan informasi dan konsultasi melalui layanan pelanggan di nomor Phone/WA :

+62 21 86249 28

+62 81284217545

Butuh bantuan? Chat dengan kami