Paling Cepat di Dunia, Roller Coaster Ferrari World di Abu Dhabi

ferrari world

Abu Dhabi – Liburan ke Abu Dhabi, saatnya coba wisata adrenalin. Naik roller coaster tercepat di dunia milik Ferrari World, dijamin bikin jantung deg-degan!

Siapa bilang liburan ke Abu Dhabi, UEA, hanya bisa berwisata ke padang pasir, atau berbelanja mewah saja? Di negara jazirah Teluk Arab ini, traveler juga bisa memacu adrenalin dengan cara naik roller coaster yang dipercaya memiliki kecepatan tertinggi, bila dibandingkan dengan roller coaster serupa di belahan dunia manapun.

Ya, roller coaster di Ferrari World Abu Dhabi ini bisa melaju hingga kecepatan 240 km/jam hanya dalam waktu 5 detik saja. Lebih cepat dari roller coaster kebanyakan di dunia. Naik roller coaster ini, dijamin traveler akan berteriak layaknya kesetanan.

Dilansir detikTravel dari situs resmi Ferrari World Abu Dhabi, Kamis (29/9/2016), roller coaster tercepat di dunia ini diberi nama Ferrari Rossa. Wahana ini pun jadi wahana permainan paling populer di taman bermain bertema Ferrari tersebut.

Ferrari Rossa berbentuk seperti replika mobil balap Ferrari. Traveler pun akan merasakan duduk di kokpit mobil Ferrari F1 yang asli, layaknya pebalap Sebastian Vettel atau Kimi Raikkonen. Interiornya pun dibuat merah menyala, sama seperti warna kebanggaan Ferrari.

Begitu duduk di kokpit Ferrari Rossa, traveler akan langsung dibawa melaju hingga mencapai kecepatan maksimal. Wussh! Sensasi tekanan hingga 4,8 kali gaya gravitasi pun akan langsung terasa. Jika tidak persiapan, salah-salah bisa mual sampai muntah.

Traveler akan dibawa Ferrari Rossa mengarungi lintasan berbentuk lingkaran, hingga menuju ke puncaknya setinggi 52 meter. Lalu, dari ketinggian itu traveler akan turun melalui jalur berkelak-kelok. Lintasan ini tentu saja meniru lintasan sirkuit balap F1.

Total panjang lintasan yang dilalui Ferrari Rossa mencapai 2,07 Km, dengan tikungannya yang tertajam sudutnya mencapai 70 derajat. Tentu saja itu cukup untuk membuat traveler berteriak kegirangan, atau malah teriak ngeri ketakutan?

Begitu sampai di titik finish, rasanya benar-benar seperti menang balapan F1. Plong, lega, dan senang! Semua pengunjung berteriak gembira, layaknya berhasil menjadi juara balap dunia F1.

Karena roller coaster Ferrari Rossa ini sangat cepat, traveler yang akan naik harus dilengkapi dengan peralatan khusus. Kacamata pengaman, layaknya helm bagi pembalap Grand Prix, akan dipasangkan ke traveler. Dengan kecepatan setinggi itu, kelilipan debu atau bahkan kerikil bisa sangat berbahaya bagi indera penglihatan kita.

Mengingat ekstremnya roller coaster ini, tidak sembarangan traveler bisa menaikinya. Ada syarat khusus yang sudah ditetapkan oleh pihak Ferrari World Abu Dhabi. Syarat itu antara lain memiliki tinggi badan 1,3 meter dan maksimal 1,95 meter agar muat duduk di bangku yang berbentuk kokpit mobil F1 itu, serta tidak memiliki riwayat penyakit jantung tentunya.

Untuk bisa menikmati aneka wahana di Ferrari World Abu Dhabi, wisatawan harus merogoh kocek sebesar 240 Dirham atau Rp 739 ribu. Harga yang cukup sepadan dengan pengalaman yang ditawarkan. Berani balapan naik Ferrari Rossa, traveler?

Temukan Paket Tour ke Dubai Abu Dhabi di Sini

Leave a Reply

Search Your Tour Here

Paket Tour Terbaru

Customer Service

Customer Service :

+62 21 8624928

WA +6281284217545

Customer Service

Dapatkan informasi dan konsultasi melalui layanan pelanggan di nomor Phone/WA :

+62 21 86249 28

+62 81284217545

Butuh bantuan? Chat dengan kami